Enter Header Image Headline Here

Sabtu, 24 November 2018

BERLIBUR KE PULAU MOLANA YANG EKSOTIS DI MALUKU

BERLIBUR KE PULAU MOLANA YANG EKSOTIS DI MALUKU
Add caption

BERLIBUR KE PULAU MOLANA YANG EKSOTIS DI MALUKU

Lokasi Wisata - Bagaimana Anda melepas diri dari aktivitas di kota Anda yang repot serta menjengkelkan dari kemacetan jalan raya, nada bising, hawa tercemar, sampah yang bersebaran dimana saja dan lain-lain?

Bila Anda cukup sudah jemu dengan kehidupan kota yang menjengkelkan serta ingin mencari tempat yang tenang, dengan hawa yang bersih, indah serta nyaman atau mencelupkan diri ke air laut yang jernih serta pantai yang indah seperti surga jadi Pulau Molana ialah tempat yang prima untuk Anda melepas capek dari kehidupan kota yang begitu menjengkelkan.

Pulau Molana ialah satu pulau kecil yang ada di lokasi Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Propinsi Maluku, Indonesia. Pulau ini adalah pulau karang yang muncul ke permukaan laut serta jadi daratan yang begitu indah. Pasir putih yang terhampar disamping utara bibir pantai di pulau ini memiliki kekhasan sebab beralih sesuai dengan musim angin yang berlangsung. Pada musim angin timur pantai berpasir akan ada pada bagian samping barat. Sedang pada musim angin barat pantai berpasir beralih ke bagian samping timur. Gerakan pasir dengan masif ini diprediksikan berlangsung sebab butiran pasir Pulau Montana sangat halus seperti bubuk.

Pulau Molana dengan gabungan pantai berpasir putih bersih serta bercahaya air laut yang jernih serta tenang dan panorama laut yang indah memesona adalah tempat yang pas untuk Anda liburan. Diluar itu terdapat beberapa rimba di pulau medan berbatu. Sekurang-kurangnya ada seputar 85 type pohon tumbuh di pulau ini termasuk juga tumbuhan langka serta hewan langka seperti Kadal Monitor Pasifik (Varanus Indicus), Moling Scrubfowl (Megapodius Reinwarditii) hingga begitu pas buat Anda yang menyukai hiking serta penjelajahan sekalian bersantai dilingkungan yang damai.

Pulau tidak berpenghuni seluas seputar 160 hektar ini telah diketahui semenjak jaman Penjajahan Portugis. Pulau ini masih tetap berisi puing-puing satu rumah sakit yang dibuat pada saat Pertengkaran dalam Rumah Tangga penjajahan Belanda yang kontruksinya dihancurkan waktu pendudukan Jepang dalam Perang Dunia II.

Tidak hanya bisa nikmati wisata riwayat serta penjelajahan, Di Pulau Montana Anda dapat juga beraktivitas snorkeling di airnya yang jernih serta dangkal dengan cuaca yang cerah jadikan pengalaman snorkeling Anda berasa terkesan.

Diluar itu di Pulau Montana menaruh cluster karang besar yang muncul kepermukaan. Di tempat ini Anda akan temukan kehidupan bawah laut yang kaya dimana saja di sekitar pulau ini. Tempat sangat popular ada disamping utara serta bagian tenggara Pulau Montana. Di tempat ini Anda akan temukan Goa Bawah Laut yang terrhubung dengan sumur di dalam pulau.

Bila Anda betul-betul pengagum bawah laut, Jadi janganlah terlewat beberapa tempat populer yang lain yang menyebar di seputar Nusa Laut, Pulau Saparua serta Pulau Haruku untuk mengeksplorasi bawah laut yang begitu mengagumkan ini.

Pulau Molana ialah ialah sisi dari Pulau Lease bersama dengan Ambon, Haruku, Saparua serta Nusa Laut yang kemungkinan Anda datang di Kota Ambon. Cari pemandu untuk ke arah Pulau Molana untuk memandu wisata Anda ke sisi pulau yang sangat menarik baik itu wisata budaya ataupun keindahan alamnya.

Laut Banda populer dengan dalamnya yang menarik buat beberapa nelayan ke semua dunia untuk memperoleh bagiannya. Temukan pengalaman unik memancing di perairan Pulau Lease dengan beberapa nelayan.

Beberapa Pulau Molana tertutupi oleh rimba serta semak-semak diatas karang. Anda bisa menjelajahinya untuk temukan tempat matahari tenggelam serta matahari keluar terunggul diatas tebing karang atau berjumpa dengan Fauna Asli Pulau Montana. Atau Anda dapat enghabiskan malam dengan musik tradisionil serta api unggun.

Selat Molana cuma berjarak 4 km. dari Molana ke Saparua. Bila Anda perenang laut profesional Anda bisa mencobanya sebab mekanisme keselamatan ada di tempat ini.

Akses Ke arah Pulau Montana 

Langkah paling mudah untuk sampai ke Pulau Montana ialah minta awak kapal untuk menjemput Anda di Bandara Ambon. Pulau Molana ialah sisi dari Kepulauan Lease di Maluku. Bandara paling dekat ialah Bandara Pattimura di Ambon, Propinsi Maluku, Indonesia.

Atau dari Bandara Pattimura sebelum jam 7 pagi bila Anda ingin naik kapal cepat ke Haira. Pakai Taksi dari Bandara ke Pelabuhan Tulehu (perjalanan seputar 45 menit). Beli ticket ferri cepat ke Haira. Ferri akan pergi dari Tulehu sektar jam 9 pagi sehari-harinya. Dari Haira Anda dapat memakai speedboat ke Pulau Molana dengan lama perjalanan seputar 20 menit atau dari Tulehu Anda dapat menyewa speedboat untuk langsung ke arah Pulau Molana.




Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads

Ads

Advertisement With Us

Popular Posts